Cardina is here! :)

I won't say anything, so just read and think. :)

Category: Ilmu Komunikasi

My Opinion

Communication is a key of a relationship.

Everyone need to communicate one by one.

No one can have a good relation without communication.

And.. today we will know many things about communication by reading my post. 🙂

Happy reading!

 

You can just tell me your comment to line: cardinaa

TIPS MENJADI SEORANG MARKETING HANDAL

Cara menjadi marketing yang handal adalah ilmu yang sangat di buru oleh mereka yang sangat antusias menekuni dunia marketing, karena mereka tau bahwa dengan menguasai ilmu marketing akan membuka peluang sukses besar.

Tips menjadi marketing handal sebenarnya sudah banyak sekali di bagikan leh para pakar marketing, namun, tidak sedikit diantara kita yang tidak memahaminya dengan baik, entah mungkin juga karena terlalu meremehkan profesi menjadi seorang arketing, padahal menjadi seorang marketing yang handal merupakan keahlian yang sangat di butuhkan dalam setiap perjuangan hidup menuju kesuksesan.

1.
Kenali Target Market Anda

Hal ini berkaitan dengan segmen pasar anda, kenali kepada siapa anda akan memasarkan produk, sebelum memutuskan untuk menjual maka terlebih dahulu anda pastikan Target market produk anda mendapat sasaran yang tepat.

2.
Perluas dan Perbanyak Relasi anda

Sahabat saya yang baik, relasi itu sangat penting sekali dalam dunia marketing, para pakar marketing mengatakan bahwa orang yang setiap harinya selalu bertambah teman,jaringan maka mereka akan sangat beruntung sekali, karena dengan banyak relasi bisnis anda akan cepat menyebar dan di kenal banyak orang, mungkin teman pertama tidak tertarik tapi dia punya teman lagi dan kemudian bercerita tentang produk anda sehingga mereka akan saling bercerita kepada teman yang lain, begitu seterusnya. hal ini akan membuka kesempatan sukses anda semakin besar dan dikenal secara luas.

3.
Pelajari dan Kuasai Produk Knowladge

Seorang marketing yang handal sudah barang tentu dan wajib mereka mengetahui seluk beluk tentang produk yang mereka tawarkan kepada konsumen. Ketahui keunggulan, kualitas, kekurangan, target pasar produk anda dengan mahir sebelum melakukan presentasi misi marketing anda. Karena akan sangat lucu sekali jika seorang penjual tidak mengetahui tentang produk yang mereka jual, lalu bagaimana mereka bisa mnejawab pertanyaan konsumen.

4.
Konsisten

Konsisten senjata paling ampuh dalam dunia marketing, mereka yang banyak berhasil karena mereka konsisten menjalankan misi marketing mereka, tidak peduli apa kata orang lain tentang profesinya, selama itu baik dan hallal kenapa harus malu. Konsisten itu senjata wajib bagi seorang marketing, karena banyak yanggagal ditengah jalan disebabkan mereka tidak bisa konsisten, tumbang karena omongan miring orang lain tentang dirinya.

5.
Jangan Mudah Merasa Puas dengan pencapaian Awal

Biasanya penyakit seorang marketing adalah mereka cepat puas dengan hasil awal mereka yang besar, stop zona itu sobat, karena semakin anda selalu berusaha akan semakin besar kesuksesan anda, kita tidak pernah tahu kapan kita akan kesulitan, oleh sebab itu bersyukur dan terus berusaha berjuang sampai impian besar anda bahagia dan sukses di usia tua tercapai.

6.
Ciptakan Antusiasme

Ketika anda berusaha untuk bisa tetap antusias maka anda akan paham bahwa sukses bukan hanya sekedar dimulut saja tapi di butuhkan tindakan. Anda harus membuat keputusan besar sukses anda, dengan memutuskan bahwa anda harus sukses, kemudian memutuskan untuk melakukan hal yang mengantarkan anda menuju sukses serta menerapkannya dengan segera action.

7.
Keluar dari Zona Nyaman anda

Jangan larut dalam zonya nyaman, situasi yang membuat anda malas bekerja karena ingin selalu bersantai ria ngopi sambil nonton tv,berusahalah untuk keluar dari zona nyaman yang menghalangi keberhasilan anda. Lebih baik kehilangan masa muda dari pada kehilangan masa tua. Lebih baik sakit berjuang di masa muda dari pada sakit berjuang dimasa tua yang seharusnya dimasa tua anda menikmati hasil usaha dimasa muda.

selengkapnya : http://www.lebahmaster.com/tips/tips-marketing/10-tips-menjadi-seorang-marketing-handal

Mengenal Lebih Dekat Prodi Ilmu Komunikasi Telkom University

09/07/2015 Ikhsan Radiansyah
Himpunan Mahasiswa, Students Ormawa

Bandung, StudentsTel-U – Program studi S1 Ilmu Komunikasi berdiri pada tahun 2008 yang pada saat itu masih berada dalam naungan IMT (Institut Manajemen Telkom) Tetapi 2 Tahun yang lalu tepat nya pada tanggal 14 Agustus 2013 Saat Institut Manajemen Telkom (IMT), Institut Teknologi Telkom (ITT), Politeknik Telkom dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain (STISI) melebur menjadi Telkom University bersamaan dengan itu pula prodi Ilmu Komunikasi resmi berada dibawah naungan Fakultas Komunikasi dan Bisnis yang bertandem dengan Program studi Administrasi Bisnis.

Akreditasi untuk Program studi S1 Ilmu Komunikasi di Telkom University sendiri adalah B menurut Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia No.011 BAN-PT/Ak-XV/S1/V2012

Mata kuliah yang ada di Program studi S1 Ilmu Komunikasi tidak hanya mengajarkan tentang dasar dan ilmu komunikasi saja, tetapi juga mengajarkan matkul-matkul yang juga berhubungan dengan Komunikasi seperti Human resource ataupun Penulisan berita.

Bahkan hingga matkul berbau bisnis serta menuntut kreatifitas yang dapat menunjang kemampuan mahasiswa dalam berbisnis. Pada saat tingkat satu mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi akan diberikan matakuliah dasar tentang Ilmu Komunikasi.

Karena nantinya pada tingkat II Mahasiswa/i Prodi S1 Ilmu Komunikasi akan dibagi menjadi 2 konsentrasi untuk mempermudah Mahasiswa/i untuk lebih fokus terhadap minatnya, pilihan konsentrasi yang ada di Prodi S1 Ilmu Komunikasi adalah Broadcast dan Marketing communication (MarComm).

Pada umumnya konsentrasi Broadcast akan mempelajari hal-hal tentang penyiaran, perfilman, penyutradaraan, dsb. Sedangkan untuk konsentrasi Marketing Communication akan mempelajari tentang marketing, human resource, public relation, dsb. Tetapi yang perlu diketahui, apapun konsentrasinya, nantinya akan sama-sama menjadi Sarjana ilmu komunikasi dengan gelar S,Ikom

Sesuai visi Prodi Ilmu Komunikasi “ Menjadi Program Studi bertaraf internasional dalam bidang ilmu komunikasi dan berbasis teknologi informasi” hal ini dibuktikan dengan adanya kelas mobility program yang mana dalam pelaksanaannya menggunakan bahasa inggris dalam proses perkuliahannya, baik pada saat penyampaian materi, diskusi kelas hingga pengerjaan tugas kuliah.

Dengan didukung oleh tenaga pendidik yang masih muda dan memumpuni proses pengajaran pun menjadi semakin mudah dan efisien, di Prodi Ilmu Komunikasi mahasiswa juga tidak hanya belajar di ruang kelas saja tapi juga banyak aktivitas diluar kelas seperti belajar di ruang Lab, banyak Lab-Lab yang dibuat dengan tujuan untuk mendukung dan membantu mahasiswa/i merealisasikan ide-ide kreatif nya.

Lab di prodi Ilmu Komunikasi antara lain; Lab Radio, Fotografi, Produksi Tv dan Multimedia. Dengan ada nya Infrastruktur yang mendukung, maka tidak heran jika di Prodi Ilmu Komunikasi sendiri memiliki Klub-Klub yang berfungsi sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa/i nya, seperti Klub Fotografi, Ikom Channel, Ready Radio dan ICT Club dan tidak hanya itu mahasiswa Ilmu Komunikasi juga dituntut aktif untuk mengikuti unit kegiatan mahasiswa dan perlombaan-perlombaan yang ada baik itu skala regional, nasional, dan internasional.

Sudah menjadi rahasia umum apabila lulusan sarjana ilmu komunikasi bisa melamar kerja hampir di semua lapangan pekerjaan. Sebut saja dari menjadi dosen dengan ruang lingkup pendidikan hingga praktisi media. Kemampuan berkomunikasi yang baik merupakan hal wajib yang harus dimiliki seseorang lulusan komunikasi.

Hal ini membuat lulusan ilmu komunikasi bisa masuk hampir dari di semua lowongan pekerjaan, mulai dari BUMN, BUMS, ataupun industri media massa baik sebagai Humas, Public Relation Officer, Script writer, event organizer, produser dan sutradara. Begitu pula dengan lulusan dari sarjana Ilmu Komunikasi Telkom University, yang eksis berkiprah di media massa nasional seperti Metro Tv, Trans7, Net Tv, Kompas.com, hingga CNN Indonesia.

Maka tak jarang apabila media massa tersebut kerap mengadakan seminar untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi Telkom University, bekerja sama dengan Prodi dan Himpunan Mahasiswanya, Hima Ikom Tel-u.

selengkapnya : http://students.telkomuniversity.ac.id/2015/07/09/mengenal-lebih-dekat-prodi-ilmu-komunikasi-telkom-university/